Thursday, January 27, 2005

Merenung

Itulah tujuanku dalam memulai halaman blog ini.

Dalam dunia yang bergerak begitu cepat, seringkali kita cuma 'ikut-ikutan' bergerak dengan hal-hal di sekeliling kita, terseret dengan arus kehidupan yang begitu dahsyat bak gelombang tsunami, sehingga kita seringkali tidak menyadari kenapa kita bergerak, ataupun kemana kita sedang bergerak.

Ambil contoh, hari-hariku selalu penuh dengan kesibukan. Pekerjaan, sekolah, pacar, pelayanan, begitu saja terus setiap hari. Lama-lama aku merasa hidup seperti boneka. Bukan pula karena aku tak bertujuan. Aku punya banyak tujuan dan harapan. Namun kalau aku membiarkan tujuan dan harapanku mendikte hidupku, aku jadi tidak bisa meresapi lagi arti kehidupan. Di halaman blog ini, aku mau berteriak kepada semua hal itu, "DIAM! Sekarang giliranku untuk melihat dan berbicara."

Kejujuran adalah kunci dalam merenung. Di halaman blog ini, aku mau belajar untuk jujur dengan diri ku sendiri, dan jujur dengan Tuhan. Hidup adalah anugerah. Aku mau meresapi nikmat nya hidup setiap hari.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home